Alamat Alfamind

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

cara bisnis online tanpa modal

Cara Bisnis Online Tanpa Modal Paling Menguntungkan!

Beberapa kendala yang paling sering ditemui saat memulai sebuah bisnis adalah modal usaha, tempat hingga produk. Namun saat ini terdapat banyak cara bisnis online tanpa modal yang dapat dicoba bagi Anda yang ingin membangun bisnis.

cara bisnis online tanpa modal

Sumber: Freepik

Berkembangnya perangkat teknologi digital saat ini telah membuka peluang berbagai cara bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Bisnis online juga akan semakin diminati karena askes belanja yang mudah dan cepat, serta pilihan produk yang lebih bervariasi.

Bisnis menjadi semakin mudah dan cara bisnis online saat ini pun bisa diikuti oleh pemula. Telah banyak contoh pebisnis yang membangun bisnis tanpa modal namun bisa mencapai kesuksesan dengan pelanggan tetap yang banyak. 

Berikut adalah beberapa inspirasi bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba:

1. Menjadi Store Owner Alfamind

Cara bisnis online tanpa modal pertama yang dapat Anda coba adalah menjadi store owner Alfamind. Alfamind adalah aplikasi social commerce dari Alfamart yang membuka peluang bagi Anda untuk bisa berbisnis dan menjual berbagai produk tanpa modal.  Ketika menjadi store owner Alfamind, Anda dapat memasarkan ribuan produk melalui social media dan tim Alfamind yang akan mengurus packing & pengiriman barang.

Bergabung di Alfamind adalah cara bisnis online tanpa modal terbaik yang bisa Anda coba. Skema bisnisnya mirip seperti dropshipper, namun Anda tidak perlu repot mencari supplier karena produknya telah tersedia di aplikasi. Berbagai keuntungan akan Anda peroleh dari margin penjualan serta bonus tambahan dari Alfamind. Anda pun akan dibimbing oleh coach berpengalaman hingga bisa berjualan.

Cara bisnis online tanpa modal ini dapat Anda lakukan kapan saja dan dimana saja, bahkan bisa dilakukan sembari bekerja. Kunci utamanya adalah servis yang ramah ketika Anda menawarkan produk sehingga konsumen bisa yakin untuk membeli.

2. Membuka Jasa Titip (Jastip) Online

Jasa titip online adalah bisnis online tanpa modal yang mulai menjamur terutama di kota besar. Jasa titip online ini banyak dibutuhkan terutama oleh masyarakat di daerah yang jauh dari pusat perbelanjaan agar bisa tetap membeli produk-produk yang terdapat di kota besar. Bahkan skala bisnis ini tidak hanya antar kota, namun bisa sampai ke luar negeri. 

Cara bisnis online melalui jastip bisa dilakukan dengan menawarkan berbagai produk di media sosial Anda. Anda bisa membagikan foto produk dari website atau dengan foto langsung di tempat perbelanjaan agar semakin meyakinkan. Keuntungan diperoleh dengan biaya jastip yang berkisar 5-15% dari harga barang.

Produk yang bisa dijual pun beragam, mulai dari makanan ringan, pakaian, aksesoris hingga sepatu. Poin penting dari cara bisnis online tanpa modal melalui jastip adalah membangun kepercayaan konsumen dengan meyakinkan mereka bahwa barang titipan akan sampai dengan aman.

3. Freelance Desainer Grafis

Bisnis online tanpa modal selanjutnya dapat dicoba bagi Anda yang memiliki kemampuan desain. Bisnis ini dapat Anda lakukan dari rumah saja dan secara online. Saat ini kebutuhan terhadap jasa desain grafis semakin tinggi seiring dengan berkembangnya platform komunikasi.

Anda dapat membuka jasa desain pembuatan logo untuk perusahaan, atau membuat desain konten media sosial. Anda juga bisa membuat desain merchandise baju untuk perusahaan. Rate harganya pun bisa Anda sesuaikan dengan pengalaman dan portfolio serta waktu kerja untuk menyelesaikan desain.

4. Menjual Foto di Shutterstock

Menjual foto melalui Shutterstock adalah salah satu cara berbisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Shutterstock merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan foto secara digital. Pengguna bisa memperoleh komisi dari foto-foto yang terjual di website Shutterstock. Namun tidak sembarang foto bisa diunggah. Pastikan foto yang akan Anda jual memiliki resolusi dan kualitas yang baik seperti pencahayaan yang cukup, gambar tidak kabur hingga tidak memiliki noise yang mengganggu.

Baca juga: Alfamind Review dari Store Owner Langsung, Baca Di Sini!

Alfamind, Pilihan Tepat Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Apabila Anda tertarik untuk mencari penghasilan tambahan, Alfamind adalah jawaban yang tepat. Anda bisa menjual berbagai produk tanpa tanpa modal. Anda juga akan memperoleh bimbingan dari coach & mentor yang akan membantu menjalankan aplikasi Alfamind. Bergabung ke Alfamind klik tombol di bawah ini:

Bergabung Di Sini!

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *