Alamat Alfamind

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

produk jualan online terlaris

10 Produk Jualan Online Paling Laris Cepat Terjual!

Saat ini hampir setiap kebutuhan bisa kita temukan di berbagai platform e-commerce atau online shop, setuju? Berbelanja online sudah menjadi hal yang bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat digital saat ini. Banyak produk jualan online paling laris yang banyak di beli oleh masyarakat sehari-hari.

Maka tidak heran rasanya jika melihat online shop yang terus bertambah. Selain minim modal, berjualan online juga bisa dijalankan dari mana saja & kapan saja. 

Jika kamu tertarik untuk mulai berjualan online dan ingin tau produk jualan online paling laris, kamu bisa simak artikel ini. Berikut beberapa rekomendasi produknya:

1. Sembako

Sumber: Freepik

Semua orang akan membutuhkan sembako (sembilan bahan pokok) sebagai kebutuhan harian yang utama. Sembako terdiri atas:

  1. Beras, Sagu, atau Jagung. 
  2. Gula Pasir.
  3. Sayur-sayuran dan Buah-buahan.
  4. Daging Sapi, Ayam, dan Ikan
  5. Minyak Goreng dan Margarin
  6. Susu
  7. Telur Ayam
  8. Minyak Tanah atau Gas ELPIJI.

Kebutuhan akan produk sembako yang tinggi membuat produk ini akan selalu dicari oleh setiap orang. Maka sembako jadi opsi yang bagus jika kamu ingin berjualan secara online karena peluang konsumen untuk melakukan repeat order cukup besar. 

2. Makanan Instan

Sumber: Freepik

Makanan instan juga menjadi produk jualan online paling laris karena banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Kamu salah satunya? Produk ini contohnya seperti varian-varian mie instan, nasi instan dan lain sebagainya.

Produk instan banyak disukai karena mudah dimasak, awet serta harganya yang relatif terjangkau. Kamu bisa menjadikan produk ini sebagai produk jualanmu. Kamu bisa jual makanan instan seperti Nasi Pa Tani, yaitu nasi liwet instan berbagai rasa yang bisa dimasak dalam waktu singkat.

3. Peralatan Masak

Sumber: Freepik

Peralatan masak seperti teflon, pisau, sutil hingga chopper menjadi produk yang banyak dicari terutama oleh ibu rumah tangga. Barang ini juga makin banyak dibeli karena hobi memasak yang semakin tinggi.

Produk jualan online paling laris dari segmen alat dapur salah satunya adalah cookware berbahan granit. Kamu bisa menjual produk seperti fry pan dari Cypruz atau teflon anti lengket dari Freemir.

4. Skincare

Sumber: Freepik

Berdasarkan grafik dari Google Trends, popularitas skincare cukup meningkat bahkan sejak akhir tahun 2019.

Hal ini banyak dipengaruhi oleh beauty vlogger & influencer yang sering membagikan rekomendasi skincare untuk menjaga penampilan kulit.

Nah kamu juga bisa mencoba menjual produk skincare seperti face wash, serum, toner, cleanser dan lain sebagainya. Pilih produk-produk yang sedang naik daun sehingga penjualanmu bisa meningkat.

Baca Juga: Rekomendasi Jualan Makanan Online yang Laris Manis

5. Aksesoris Gadget

Sumber: Wired.com

Aksesoris gadget seperti case, gantungan, earphone, hingga pelindung layar lain adalah salah satu produk jualan online paling laris. Di berbagai platform marketplace, aksesoris gadget memiliki angka penjualan yang cukup tinggi.

Hal ini disebabkan karena kepemilikan gadget di Indonesia sudah sangat tinggi. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, sekitar 67,88% penduduk Indonesia berusia 5 tahun ke atas sudah memiliki ponsel atau handphone. Selain itu setiap tahun selalu muncul smartphone baru.

Angka kepemilikan ponsel diperkirakan akan terus meningkat sehingga aksesoris pun akan terus memiliki peluang penjualan yang tinggi.

6. Snack & Camilan

Sumber: Freepik

Bagi orang yang hobi ngemil, camilan merupakan makanan yang harus selalu ada di rumah. Camilan memang cocok dimakan sambil menonton tv, ngobrol atau belajar.

Bahkan saat ini camilan kiloan pun banyak dijual di berbagai plaform media sosial sepertin TikTok. Di Goofle Trends, camilan masih menjadi makanan yang banyak dicari.

Kamu bisa mulai berjualan camilan seperti potato chips, banana chips, atau mie lidi dari Dalgona.

7. Fashion Muslim

Sumber: Freepik

Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia. Tidak heran jika peminat produk pakaian Muslim sangat banyak terutama saat mendekati hari besar Idul Fitri atau Idul Adha.

Industri fashion Muslim semakin ramai karena munculnya brand lokal salah satunya adalah Mutif yang menjual kerudung dan gamis dengan berbagai model dan ukuran.

8. Perlengkapan Bayi

Sumber: Freepik

Perlengkapan bayi adalah produk jualan online paling laris yang banyak dicari oleh para orang tua baru. Tak hanya orang tua, perlengkapan bayi juga dijadikan sebagai hampers untuk kerabat yang baru saja memiliki buah hati.

Perlengkapan bayi banyak dijual di marketplace dalam bentuk hampers yang berisi beberapa produk sekaligus. Kamu bisa mulai menjual pakaian bayi, bantal khusus bayi, selimut bayi dari Kintakun.

9. Jam Tangan

Sumber: Freepik

Aksesoris yang digunakan oleh hampir setiap orang adalah jam tangan. Bukan hanya untuk menunjukkan waktu, jam tangan juga mampu meningkatkan penampilan seseorang.

Variasi jam tangan pun semakin banyak, mulai dari jam tangan classic hingga smartwatch. Variasi merek dan harga pun sangat banyak untuk jam tangan.

Kamu bisa mulai menjual jam tangan Alexandre Christie dengan model yang klasik dan mewah namun tetap terjangkau. Expedition juga jadi pilihan untuk kamu yang mencari jam untuk aktivitas outdoor.

10.  Alat & Perlengkapan Olahraga

Sumber: Freepik

Kesadaran akan olahraga sudah mulai tumbuh di kalangan anak-anak muda seiring dengan maraknya influencer yang mengenalkan berbagai gaya hidup sehat di media sosial. 

Hal ini mendorong produk-produk olahraga di marketplace banyak dicari seperti pull up bar atau resistance band. Produk seperti ini dicari oleh konsumen yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk berolahraga di luar rumah.

Kamu bisa menjual pull up bar atau sit up stand dari Bodimax yang bisa digunakan untuk berbagai exercise di rumah.

Itulah 10 rekomendasi produk jualan online paling laris yang bisa jadi inspirasi untuk bisnis kamu. Semua rekomendasi produk tersebut bisa kamu jual tanpa modal dengan bergabung di Alfamind.

Kamu juga tidak perlu melakukan packing & pengiriman produk karena semua sudah dikelola oleh tim Alfamind. Skema keuntungannya pun menarik dan tersedia pendampingan langsung oleh coach. Jika kamu tertarik, klik banner di bawah ini.

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *