Alamat Alfamind

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

membuat nama online shop

5 Tips Membuat Nama Online Shop yang Mudah Diingat!

Pernahkah Anda bertanya apa strategi sebuah online shop bisa sangat dikenal dan menarik banyak pengunjung? Selain karena produknya yang banyak diminati dan strategi pemasaran yang efektif, nama toko sangat berpengaruh pada popularitas sebuah online shop.

Nama adalah identitas yang sangat berpengaruh terhadap kesan pertama calon konsumen. Oleh karena itu, penting sekali membuat nama online shop yang mudah diingat. Selain membuat nama online shop yang mudah diingat, nama juga harus bisa menggambarkan jenis bisnis dan branding kamu secara jelas.

Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan ketika membuat nama online shop. Berikut adalah 5 tips agar nama online shop yang kamu buat mudah diingat:

1. Pilih Nama Toko yang Sederhana

Ketika kamu ingin memilih nama online shop, pastikan nama tersebut sederhana dan singkat. Nama yang sederhana akan memudahkan konsumen mengingat online shop-mu. Diperlukan kreatifitas agar nama online shop yang sederhana tetap bisa menggambarkan bisnismu.

  • Cari kata kunci yang relevan dengan yang produk kamu jual. Tujuannya agar nama online shop-mu bisa menggambarkan bisnismu dengan mudah. Contoh: Ketika kamu menjual produk pelangsing, pilih nama toko “healthy slim shop”
  • Pilih nama online shop yang berirama agar lebih enak didengar dan diingat. Contoh: Lipstik Cantik Shop
  • Sebaiknya nama online shop tidak menggunakan lebih dari 3 kata

2. Pilih nama online shop yang sesuai target konsumen

Salah satu cara mendatangkan target konsumen yang tepat adalah menggunakan nama online shop sesuai minat & karakter mereka. Target konsumen bisa menaruh perhatian lebih ketika nama online shop terdengar lebih familiar. 

Contohnya ketika kamu menargetkan konsumen dari kalangan pecinta olahraga, kamu bisa pilih nama “Fit Life Shop” yang menggunakan kata “Fit Life” untuk mendeskripsikan hidup sehat.

Baca juga: 8 Cara Berbisnis Secara Online Terbaik Untuk Pemula

3. Pilih nama online shop yang bermakna

Agar konsumen melirik online shop-mu, gunakan nama yang memiliki makna. Makna nama online shop-mu sebaiknya sesuai dengan branding yang ingin kamu tampilkan ke konsumen. 

Contoh:

“Natur Alami Shop” yang memiliki makna bahwa produk-produk tokomu dibuat dari bahan alami yang aman untuk semua orang.

4. Hindari penggunaan kata asing, simbol dan singkatan yang sulit

Membuat nama online shop yang mudah diingat tidak boleh melibatkan kosakata asing, simbol dan singkatan yang sulit dipahami banyak orang. Buatlah nama yang singkat dan jelas sehingga ketika konsumen mencari tokomu, mereka mudah menemukannya.

Contoh: Jangan buat nama toko seperti “X_22 Shop”, “RMT 15 Shop”, “Lazzy Broz Store”

5. Cari inspirasi nama online shop di Google

Kamu bisa mencari nama online shop di Google sebagai inspirasi. Amati dan modifikasi nama yang kamu temukan agar nama online shop-mu tetap memiliki keunikan. 

Jika kamu sudah menyiapkan nama, cek nama tersebut dan pastikan belum pernah digunakan oleh online shop lain. 

Itulah lima tips yang bisa kamu terapkan saat memilih nama online shop. Ketika memilih nama toko yang mudah diingat, kamu harus memastikan bahwa nama tersebut sederhana, unik dan bisa menggambarkan produk serta branding dari online shop-mu.

Jika kamu sedang mulai membangun online shop namun tidak memiliki modal, kamu bisa bergabung di Alfamind. Alfamind adalah peluang usaha dari Alfamart yang memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk bisa berbisnis dan menjual ribuan produk tanpa modal. Kamu bisa menjual berbagai produk, mulai dari peralatan masak, elektronik, gadget, keperluan rumah tangga sampai produk groceries Alfamart.

Kamu juga tidak perlu melakukan packing & pengiriman produk karena semua proses tersebut akan diproses oleh tim Alfamind. Tidak perlu ragu jika kamu tidak memiliki pengalaman berbisnis karena ada pendampingan langsung dari coach Alfamind yang siap mendampingi kamu sampai bisa berjualan.

 

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *