Alamat Alfamind

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

live tiktok

Langkah Jualan di Live Tiktok, Coba Yuk!

langkah jualan di live tiktok
Sumber: Freepik

Sobat, kamu pernah menonton atau membeli produk melalui live di Tiktok? Tiktok saat ini menjadi lahan subur untuk mengembangkan inovasi bisnis melalui fitur-fiturnya yang bisa membangun interaksi konsumen yang kuat. Salah satu fiturnya adalah Tiktok Live Streaming di mana kamu bisa berinteraksi langsung dengan konsumen.

Di artikel ini kita akan membahas langkah jualan di live Tiktok lengkap dari awal sehingga kamu bisa menerapkannya di bisnis kamu.

Apa Kelebihan Live Tiktok?

Berjualan di live Tiktok memungkinkan kamu untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan calon konsumen. Konsumen dapat melihat produk dengan lebih jelas hingga bertanya langsung seputar produk tersebut. Selain meningkatkan keterlibatan, interaksi ini dapat membentuk kepercayaan konsumen yang lebih kuat.

Penjual juga dapat memberikan diskon eksklusif selama live berlangsung untuk mendorong konversi penjualan.

Syarat Melakukan Live Tiktok

Sebelum menerapkan langkah jualan di live Tiktok, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Berikut beberapa persyaratannya:

  1. Umur akun TikTok sudah lebih dari seminggu
  2. Berusia 18 tahun ke atas untuk menyiarkan LIVE
  3. Memiliki minimal 1.000 followers
  4. Memilki katalog produk di TikTok Shop
  5. Mengikuti peraturan dan guideline dari TikTok

Langkah Jualan di Live Tiktok

Tidak hanya membuat konten jualan dan katalog produk yang rapih, namun perlu adanya interaksi konsumen yang lebih dalam. Lalu bagaimana menjalankan jualan di live Tiktok? Simak langkah jualan di live Tiktok berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu dan klik tombol plus (+) di bagian bawah layar.
  2. Geser ke arah kanan sampai kamu melihat pilihan “LIVE”.
  3. Kamu bisa mengubah foto atau mengganti judul yang akan ditampilkan sebelum live streaming
  4. Kamu juga bisa memilih ikon “Promote” agar followers kamu bisa mengetahui bahwa kamu sedang melakukan live streaming.
  5. Untuk mengatur apakah para penonton bisa berkomentar atau tidak pada live streaming kamu, kamu bisa mengaturnya di bagian “Setting”. 
  6. Selanjutnya, klik ikon “Produk” di sebelah kanan, karena kamu akan melakukan live streaming sembari berjualan. Kamu harus menambahkan produk yang hendak dipromosikan pada live streaming dengan mengklik ikon “Tambah dari Toko”.
  7. Kamu juga bisa melihat jumlah followers kamu yang sedang aktif, sehingga kamu bisa mempertimbangka apakah harus melaksanakan live streaming atau tidak.
  8. Jika dirasa sudah siap, kamu bisa klik “Mulai Siaran Langsung”.

Mulai Bisnis Tanpa Modal di Alfamind

Setelah membaca langkah-langkah ini apakah kamu sudah siap untuk berjualan di live Tiktok? Bisnis kamu bisa semakin berkembang jika kamu konsisten dan tekun dalam mengembangkan bisnis di Tiktok.

Jika kamu masih bingung memikirkan produk apa yang kamu ingin jual, kamu bisa bergabung di Alfamind. Tersedia ribuan produk yang bisa kamu jual tanpa perlu modal sepeserpun. Kamu hanya perlu men-download aplikasi Alfamind dan bisa langsung berjualan. 

Kamu juga tidak perlu melakukan packing & pengiriman produk karena semuanya sudah diurus oleh tim Alfamind. Skema keuntungannya menarik karena ada margin keuntungan hingga 15%!

Terdapat berbagai jenis produk yang bisa kamu jual mulai dari peralatan masak, elektronik, peralatan rumah tangga, gadget dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa menjual produk groceries yang ada di toko Alfamart. Selain itu ada layanan baru yaitu top up & tagihan di mana toko kamu bisa melayani pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik dan token, serta pembayaran BPJS Kesehatan.

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *