Alamat Alfamind

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

daftar jadi reseller online shop gratis

6 Cara Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis, Menguntungkan!

Kamu bingung bagaimana cara daftar jadi reseller online shop gratis tapi tetap menguntungkan? Simak cara daftarnya dengan membaca artikel berikut!

Bisnis reseller online saat ini semakin digandrungi masyarakat sejalan dengan berkembangnya media digital. Saat ini masyarakat cenderung membeli berbagai produk kebutuhan sehari-hari mulai dari pakaian, perabotan rumah tangga hingga produk elektronik melalui platform belanja online.

Berbelanja online lebih mudah karena setiap prosesnya dapat dilakukan hanya dari smartphone saja. Selain itu, belanja online juga lebih efisien dari segi waktu, tenaga dan biaya.

Hal ini yang mendorong menjamurnya bisnis reseller karena setiap orang dapat memiliki usaha tanpa perlu mempersiapkan modal yang besar. Bahkan saat ini banyak online shop yang menawarkan bisnis reseller online gratis atau tanpa modal.

daftar jadi reseller online shop gratis

Sumber: Freepik

Mau tau bagaimana cara daftar jadi reseller online shop gratis tanpa modal? Simak informasi berikut ini

1. Susun Rencana Bisnis

Cara pertama untuk daftar reseller online gratis tapi menguntungkan adalah dengan membuat perencanaan bisnis yang matang.

Walaupun bisnis reseller online shop ini tanpa modal, kamu tetap harus memaksimalkan perencanaan bisnis. Kamu bisa membuat analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang & ancaman bisnis. Siapkan juga strategi pemasaran yang akan kamu gunakan, salah satu yang paling efektif adalah dengan social media marketing.

Cara pertama untuk daftar reseller online gratis tapi menguntungkan adalah dengan membuat perencanaan bisnis yang matang.

Walaupun bisnis reseller online shop ini tanpa modal, kamu tetap harus memaksimalkan perencanaan bisnis. Kamu bisa membuat analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang & ancaman bisnis. Siapkan juga strategi pemasaran yang akan kamu gunakan, salah satu yang paling efektif adalah dengan social media marketing.

2. Pertimbangkan Pemilihan Produk yang Akan Dipasarkan

Pemilihan produk sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dan kelangsungan bisnis reseller. Pastikan produk yang akan dipasarkan banyak dibutuhkan oleh masyarakat sehingga banyak orang yang berminat untuk membeli. 

Kamu bisa memilih untuk fokus menjual produk pada brand tertentu saja atau fokus pada jenis produk yang dijual, contohnya pakaian.

3. Cari Supplier Produk yang Terpercaya

Sebelum mendaftar jadi reseller online shop tanpa modal, kamu harus mencari supplier untuk menyediakan produk yang nantinya kamu jual. 

Terdapat banyak pemilik online shop yang membuka lowongan reseller. Kamu harus cermati bahwa ada yang membuka lowongan reseller dengan modal untuk membeli produk namun ada juga yang tanpa modal atau dikenal sebagai dropshipping.

Pastikan online shop penyedia reseller online gratis tersebut dapat dipercaya dengan mengecek profil toko & membaca testimoni sehingga kamu tidak akan tertipu.

4. Pahami Produk & Online Shop 

Sebelum daftar jadi reseller online shop gratis, kamu wajib untuk memahami produk yang akan kamu jual. 

Pelajari seluruh informasi produk sehingga kamu dapat menjelaskan produk ke pelanggan dengan baik. Kamu bisa pelajari seputar keunikan, manfaat serta fitur produk. Baca juga mengenai brand atau merek dari produk tersebut.

Jangan sampai kamu merasa bingung ketika memperoleh pertanyaan seputar produk dari konsumen.

5. Perhatikan Syarat & Ketentuan Bisnis Reseller

Sebelum mendaftar bisnis reseller online tanpa modal, perhatikan syarat & ketentuan yang ditetapkan oleh online shop yang kamu tuju. Ketahui hak dan kewajiban kamu sebagai reseller serta pahami apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh reseller.

Baca dan cermati dengan seksama agar kamu bisa menjalankan bisnis reseller dengan lancar.

6. Lakukan Pendaftaran Bisnis Reseller

Setelah semua sudah kamu sudah yakin dan mempersiapkan beberapa langkah sebelumnya, kamu bisa langsung memulai pendaftaran bisnis reseller online. 

Caranya adalah dengan menghubungi admin online shop yang akan kamu tuju. Setelah itu kamu bisa mengikuti proses pendaftaran menjadi reseller online shop gratis.

Kesimpulan

Menjadi reseller online telah membuka peluang semua orang dapat berbisnis tanpa perlu menyediakan produk serta modal yang banyak. Bisnis reseller online juga dapat dilakukan secara gratis. 

Terdapat 6 langkah untuk mendaftar reseller online gratis tapi menguntungkan. Pertama yaitu dengan menyusun perencanaan bisnis yang matang. Kedua kamu perlu mempertimbangkan produk yang dibutuhkan oleh konsumen agar kelangsungan bisnis reseller online kamu terjaga. Ketiga, pilih reseller online yang terpercaya dengan mencermati profil & testimoni. Keempat, pahami produk yang kamu jual. Kelima, perhatikan syarat & ketentuan bisnis reseller online gratis. Keenam, hubungi admin online shop untuk mendaftar sebagai reseller.

Baca Juga: Reseller Apa Yang Cocok Untuk Pemula?

Mau Ikut Bisnis Reseller Online Gratis yang Menguntungkan? Daftar Alfamind Aja, Gampang & Menguntungkan!

daftar reseller online gratis

Sumber: Freepik

Membangun bisnis menjanjikan saat ini sudah dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari pelajar, pekerja kantor sampai ibu rumah tangga sekalipun.

Kamu bisa mendaftar Alfamind, toko virtual dari Alfamart yang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi reseller online dan menjual ribuan produk tanpa modal sepeser pun. 

Kamu juga tidak perlu repot membungkus & mengirim produk karena semua sudah ditangani Alfamind.

Ada pembinaan dari Coach berpengalaman yang akan membantu kamu untuk lebih jago dalam berjualan. Klik link di sini untuk mengetahui lebih banyak.

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *